Pages

Senin, 05 Mei 2014

kasus kesalahan bahasa dalam iklan

1. Iklan One day No rice
Pada iklan lembaga pemerintah ini menggunakan bahasa Inggris, ini adalah sebuah kesalahan berbahasa di Indonesia, seharusnya iklan ini di tulis dengan bahasa indonesia seperti "Satu Hari Tanpa Nasi" atau dituliskan di bawahnya untuk memperjelas bahasa, karna tidak semua warga negara di indonesia yang bisa berbahasa inggris dan juga iklan ini di ajukan untuk negara indonesia.

2. Iklan Pemilu 2013

Pada Iklan tersebut tertuliskan "yok" seharusnya di ganti dengan "mari" dan di tambahkan kata "yang" pada "Pemilihan Gubernur 2013 yang Aman, Nyaman dan Damai".

3. Iklan Listrik
Pada iklan lembaga pemerintah ini Tertuliskan kata "jepret", harusnya ini di ganti dengan kata "padam", dan tulisan "Segera tambah Listrik selagi gratis" harusnya diganti "segera tambahkan daya listrik selagi gratis".


4. Iklan Bahaya Merokok

 
Pada iklan ini tertuliskan "Rokok membunuhmu" harusnya ini di perjelas dengan "Rokok dapat membunuhmu" karna jika tidak di tuliskan dengan kata "dapat", berarti sama saja rokok yang membunuh tanpa di pakai.

5. Iklan Sekolah gratis    
                      
    

Iklan sekolah gratis ini ada kesalahan yang ada pada penulisannya dimana tanda baca yang ada pada iklan tersebut tidak ada yang seharusnya tertulis seperti ini "Sekolah, Harus Bisa!"

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Desi Wajarningtias - 11211885. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger